Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Tuesday, May 25, 2010

Hisap Habis (gaya Lord of The Rings) dan Berbahagialah!Share

Masih ingat dengan apa yang pernah kita bicarakan tentang “Sabotase pikiran, Hembuskan saja!”? Setiap detik otak kita memproses ribuan bahkan ratusan ribu informasi. Tidak sedikit dari potongan informasi tersebut yang berisi program negatif. Dari pada pikiran kita terjangkit virus pikiran negatif, sadari dan hembuskan virus tersebut keluar dan buang ke alam semesta nun jauh disana sehingga tak satu orang pun dapat menggapainya.

Silakan baca note saya sebelumnya untuk mengingat apa yang telah kita bahas atau silakan kunjungi www.andrie-setiawan.blogspot.com.

Sahabat, dunia ini penuh dengan keseimbangan, bukan? Bahasa kerennya, ketika saya belajar ekonomi, Equilibrium-Keseimbangan kondisi Intelektual dan Emosional. Kadang naik dan kadang turun, kadang putih kadang hitam, kadang senang kadang sedih.

Ketika kita sedang bersedih...seringkali karena kita lupa bahwa kita bisa berbahagia.Ketika tidak tahu bagaimana cara berbahagia seringkali karena kita lupa bahwa kita sudah bahagia...memiliki sahabat untuk berbagi adalah kebahagiaan.Ingat dan berbahagialah!

Nah, dari prinsip berbagi inilah kita dapat selalu berbahagia. Sahabat, tentu masih ingat bahwa antusiasme itu menular? Masih ingat, kan? Hmm..aha..Bagus Anda masih ingat. Ketika bersama seseorang yang sangat menginspirasi, berbahagia ,dan membahagiakan seringkali kita ikut hanyut didalamnya. Namun setelah beberapa kita berpisah dengan orang tersebut, terlebih mendapat beberapa sabotase pikiran, antusiasme yang tinggi berubah menjadi sangat rendah bahkan menghilang dan berganti menjadi kelesuan. Wah...bisa gawat kalau begini, padahal bahan bakar penggerak mesin dalam tubuh ini adalah antusiasme.

Mulai saat ini Anda dapat menarik kebahagian yang orang lain rasakan menjadi juga milik Anda. Bagi Anda penggemar jenis film seperti Lord of The Rings, Harry Potter, dan bahkan Scooby-Doo, tentu Anda masih ingat adegan sang kekuatan gelap menghisap roh dari orang-orang yang menjadi target sehingga roh tersebut dapat digunakan untuk memperkuat sang ‘kekuatan gelap’. Masih ingat adegan itu? Hah apa? Tidak pernah nonton adegan itu? Ya sudah, bagi yang belum pernah menontonnya, silahkan bayangkan bagaimana hal itu terjadi.

Yang menarik adalah, kita akan melakukan hal yang sama tetapi kita adalah ‘Jagoan’-nya. Sebagai jagoan tentu tetap membutuhkan kekuatan dan semangat dari orang-orang yang Luar Biasa. Dan yang akan kita hisap adalah semangat, antusiasme, dan kebahagiaan orang-orang itu. Yang Hebat adalah, setelah Anda menghisap ‘habis’, bukannya semangat, antusiasme, dan kebahagiaan orang-orang itu habis tetapi bahkan bertambah berlipat-lipat. Ini yang namanya sinergi antusiasme, semakin digunakan, semakin besar.

Wah....sudah..sudah...cukup pre-induction nya, yang penting semua sudah paham apa yang kita mau hisap...hehe..ada pertanyaan?Silakan tunjuk tangan! Baiklah saya tidak melihat ada yang tunjuk tangan, kalau begitu kita lanjut dengan bagaimana melakukannya.

Pertama, Anda sekarang sedang bersamanya...senang sekali dan wow benar-benar terlihat bahagia dan membahagiakan. Tentu muncul keinginan untuk merasakan kebahagiaan yang sama.

Kedua, Anda harus teliti apakah kebahagiaan itu pas bagi Anda, caranya...biarkan diri Anda keluar dari tubuh Anda dan segera masuklah kedalam tubuhnya. Bagaimana rasanya? Nyaman? Jika ya, lanjutkan dan saat ini Anda memasuki pikirannya dan tahu apa yang sedang ia pikirkan dengan kebahagiaan yang sedang ia tunjukkan. Apakah pikirannya sesuai dengan Anda, kesimpulannya apakah kebahagiaan itu cocok bagi Anda, alias kompatibel?hehe...kayak komputer ya?

Jelas, kompatibilitas diperlukan karena Anda sedang mencari program yang memberdayakan dan program tersebut haruslah benar-benar sesuai dengan diri Anda, dalam NLP kita sebut Ekologis. Jika tidak sesuai, segera keluar dari tubuh itu dan tidak perlu dilanjutkan. Installation Aborts!!

Ketiga, hanya jika kebahagiaan orang tersebut Ekologis...

“Ndrie sebentar, mau tanya, Maksudnya ekologis dalam konteks ini tolong diperjelas?!” Oho...baiklah....Sahabat...Ada orang yang bahagia karena kebahagiaan orang lain dan ada yang bahagia karena kesulitan orang lain. Mana yang lebih sesuai bagi Anda? Jika sesuai dengan alasan pertama, tentu Anda tidak akan menghisap kebahagiaan dari orang yang saat itu berbahagia karena kesulitan orang lain, kan? Sekali Anda melakukannya, saya jamin Anda bahagia sesaat dan kemudian hari-hari Anda akan dihabiskan dengan pusing-pusing kepala. Itu artinya Program yang Anda install ‘Crash’. Sudah jelas,kan yang dimaksud ekologis? Sesuai dengan program dasar pikiran Anda.

Kita lanjut, ketiga, jika sudah ekologis, segera keluar dari tubuhnya dan kembali ketubuh Anda. Perhatikan orang itu sekali lagi, siap-siap untuk melakukan aksi yang sama seperti dalam film Lord of The Rings. Lihatlah energi kebahagian yang ada dalam diri orang tersebut perhatikan warnanya dan warna itu memenuhi tubuhnya dai ujung kaki sampai ujung rambutnya. Sahabat, warnanya bisa bermacam-macam, terserah yang Anda suka.

Keempat, Hisaaaaaaap Sekaraaaaaang! Perhatikan warna energi dalam tubuh orang tersebut yang terus bergerak keatas menuju tenggorokannya sehingga mulai dari ujung kakinya warna tersebut menghilang bergerak keatas dan melalui lubang yang ada di bagian kepalanya warna tersebut keluar menuju Anda. Silakan menghisapnya menggunakan Hidung saja karena menghisap menggunakan Mulut tidak disarankan dalam kesehatan.

Kelima, siapkan bagian dalam tubuh Anda untuk menyimpan energi tersebut. Saya lebih suka menyimpannya dalam dada, silakan Anda bebas memilih. Bayangkan energi tersebut masuk memenuhi tempat penyimpanan dalam tubuh Anda. Sahabat, tempat ini adalah semacam tempat penyimpanan energi yang suatu saat energi tersebut Anda butuhkan, Anda dapat mengaksesnya dengan mudah. Anda harus membuat kuncinya agar mudah dibuka ketika dibutuhkan

Keenam, Buat Kuncinya! Begitu seluruh energi sudah terkumpul, saya akan merasakan kembali sensasinya sampai yang paling puncaknya dan mengetuk-ngetuk dada saya tiga kali sambil mengucapkan ‘Assalamualaikum’ dan rasakan apakah energi tersbut kembali saya rasakan. Jika Ya, saya sudah berhasil membuat kuncinya. Anda dapat melakukannya dengan meberikan tekanan jari pada bagian tubuh tempat penyimpanan atau bahkan mencubitnya dan rasakan apakah energi kebahagiaan tersebut kembali hadir. Jika Ya, selamat Anda berhasil.

Ketujuh dan terakhir, Pikirkan sesuatu yang benar-benar berbeda emosinya dari yang baru saja kita rasakan tadi. Anda bisa berhitung 1 sampai dengan 10, atau sekedar melihat-lihat keadaan sekeliling, dan jangan memikirkan saya..hehe, mungkin Anda akan menjawab...”wueee narsis!” Tak apalah narsis dari pada najis...hehe.. Dan gunakan lagi“kunci” yang baru saja Anda buat tadi dan rasakan apakah perasaan bahagianya kembali hadir, jika Ya...Bagus...dan latihlah berulang kali sehingga Anda terampil menggunakan kunci ini.

Sahabat, ini adalah prinsip dari berbagi, berbagi kebaikan. Dan ini juga akan melatih empati kita serta kemampuan berkomunikasi dengan diri sendiri. Hipnosis pada dasarnya adalah hanya komunikasi. Dan jika dirasakan bermanfaat, silakan Anda sebar tulisan ini dan undang sahabat-sahabat Anda untuk mengunjungi www.andrie-setiawan.blogspot.com.