Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Sunday, June 13, 2010

Ku Tunda Flu Melanda

Sahabat, pernah menderita flu? Disaat Anda tidak memiliki waktu untuk beristirahat?

Ini terjadi beberapa hari lalu saat saya harus memberikan sebuah pelatihan di sebuah daerah. Pelatihan empat hari yang menyenangkan namun tanpa saya sadari cukup menguras tenaga. Walhasil daya tahan tubuh saya menurun dan ‘sang penjaga’ lengah. Dihari ke-tiga dalam ruang pelatihan, kepala rasanya pusing dan hidung tidak dapat diajak kompromi kecuali setelah ia berhasil melakukan aktifitas bersin yang bagi saya saat itu mengganggu. Well...not feeling good! Sangat tidak menyenangkan ketika di depan kelas, saya terlihat bersin-bersin dan jadi terlihat tidak bagus, kan kalau di foto?hehehe..

Hari itu tetap berjalan walau terseok-seok karena beberapa kali saya harus menahan bersin-bersin saat sedang memberikan instruksi-instruksi. Malamnya menjelang tidur, ritual berkomunikasi dengan diri sendiripun dilakukan.

Sesaat mata sudah mulai tertutup dan pikiran mulai melayang tenang namun masih tetap tersadar saya mengakses diri saya;

“Wahai tubuh, aku berterimakasih untuk apa yang telah kau lakukan untukku. Aku memohon maaf untuk apa yang telah kulakukan padamu dan tentunya itu tidak berkenan sehingga kau memberiku tanda bahwa aku harus menemuimu. Aku tahu, penyakit flu ini tanda darimu bahwa aku harus mengatur waktuku untuk beristirahat. Maafkan aku sekali lagi dan memohon untuk menunda tanda-tanda ini sampai kuselesaikan pelatihan ku. Setelah itu aku berjanji akan mengsitirahatkan tubuhku agar kau kembali seperti sedia kala.”

Selesai melakukan itu, saya hanya harus berkonsentrasi pada bagian-bagian tubuh yang memberikan tanda yaitu kepala dan hidung saya. Membayangkan serta merasakan ketika Flu tidak lagi saya derita. Dan saya pun terlelap.

Esok paginya saya terbangun dengan kondisi tanpa gejala flu. Wow!...”Ajaib? ah nggak juga tuh!” Menurut beberapa dokter yang pernah saya tanyakan, bahwa flu sering menyerang orang dengan daya tahan tubuh yang lemah. Orang yang terlalu lelah akan berpotensi besar terserang flu. Sugesti yang saya ucapkan menjelang tidur sangat bermanfaat bagi kesembuhan saya dari flu yang melanda. Tentu dengan beberapa alasan;

Pertama, saya lakukan ketika gelombang pikiran saya sudah sampai di alfa menjelang theta dan pada saat itu pikiran menjadi sangat kooporatif terhadap sugesti.

Kedua, Visualisasi pada bagian-bagian yang memberikan tanda atau gejala memberikan target pada pikiran, kondisi apa yang yang diinginkan setelah sugesti diberikan.

Ketiga, saya lakukan dengan penuh keyakinan. Konon (membacanya jangan terbalik-hehe...) keyakinan yang baik dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Hari ke-empat Flu tidak lagi saya derita dan saat ini saya sudah kembali di rumah tercinta, tapi...rasanya tubuh ini kembali memberikan tanda-tanda itu lagi...Hmmm sudah pukul 12.23 malam. Istirahat...ZzzZzzZzzZzz...