Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Saturday, April 6, 2013

MEMANFAATKAN TITIK TUHAN

Kembali membolak balik buku NLP dan teknologi pikiran lainnya, saya membaca kembali tulisan Robert Dilts tentang Neurological Level. Menurutnya, level yang tertinggi adalah Spiritual, ini tentang tujuan mengapa kita diciptakan di dunia.

Level ini membantu kita untuk memahami dan menjadi panduan dalam mencapai tujuan hidup kita. Prinsipnya adalah, Tuhan ada sangat dekat dengan kita. Kenyataannya memang demikian. Dalam otak manusia, para ilmuan menemukan, ada bagian yang disebut dengan amigdala. Bagian yang letaknya dekat dengan batang otak ini bertanggung jawab atas emosi dan perasaan spiritual. Sepandai apapun Anda berbohong, saat Anda melakukan kejahatan, bagian otak ini akan memberitahu Anda bahwa ini salah. Mungkin itu mengapa, bagian ini disebut TITIK TUHAN. Guru-guru kita masa lalu sering menyebutnya Hati Nurani.

Jadi, saat pikiran Anda bingung apakah yang Anda akan pilih baik atau benar, Anda bisa menggunakan teknik mengakses TITIK TUHAN dalam otak Anda.


1. Bernafaslah dan aturlah nafas Anda.
2. Buat diri Anda relaks.
3.Setelah merasa sudah menjadi tenang, pikirkan kembali pilihan Anda dan biarkan Amigdala bekerja.
4. Munculkan pilihan pertama, apa yang Amigdala Anda rasakan?
5. Munculkan pilihan kedua, ketiga, dan seterusnya.
6. Anda bisa melihat juga sinarnya, saat sinar itu sangat terang dan indah dan membuat Anda nyaman, bisa jadi itu baik buat Anda.


Nah, itu tadi cara menemukan pilihan yang ekologis. Untuk umat muslim, tetap saja saya menyarankan Anda untuk sholat Istikharah niscaya Anda mendapatkan Nur Allah.