Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Monday, April 22, 2013

SAKIT KEPALA? BERSUJUDLAH

Bagi orang kota, sakit kepala mungkin sudah biasa. Karena biasa, itu malah mengganggu. Sebentar-sebentar seseorang bisa mengalami sakit kepala. Dari mulai sekala ringan, lalu sedang, bahkan hingga yang sangat menyakitkan.

Menurut penelitian, 75% penyakit yang diderita orang kota adalah psikosomatis. Artinya ada 25% yang memang sakit kepala karena gangguan fisiologis.

Walaupun berbeda, kedua penyebab diatas memiliki dampak yang sama. Memang sering kali ketika sakit kepala karena gangguan fisiologis dapat sembuh dengan beristirahat atau jika intesitasnya agak berat, seseorang dapat minum obat anti sakit kepala. Namun sakit kepala karena psikis akan terus berlanjut walau sudah istirahat dan minum obat.

Apakah ada obatnya? Ada, Emotional Therapy seperti hipnoterapi dan sejenisnya. Anda yang tidak memiliki kenalan terapis atau letak klinik yang jauh dari rumah Anda malah membuat Anda repot, salah-salah malah membuat Anda makin sakit kepala.

Yang sederhana, obatnya ada dirumah Anda, dalam diri Anda, bahkan lebih dekat dari urat nadi Anda. Yaitu Allah.

“Dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya” [QS. Qaaf : 16]. 

Masih ingat pembahasan kita sebelumnya bahwa penelitian menemukan titik Tuhan yang terletak dalam otak kita? Nah, itu Artinya Allah benar-benar lebih dekat dari urat leher kita.

Saat sholat, nikmatilah aktifitas sujud Anda, karena hanya dalam kondisi tersebut seluruh pembuluh darah yang terkecilpun dapat teraliri darah. Hanya dalam kondisi tersebut artinya tidak dapat terjadi saat kita berdiri, duduk, atau tidur, hanya saat sujud. Gerakan sujud ini bahkan sekarang sudah sangat populer masuk dalam gerakan yoga.


“Subhana rabbiyal a’la wa bihamdih”
“Maha Suci Rabb-ku Yang Maha Agung dan dengan puji-Nya”

Sambil membaca dan meresapi maknanya, Anda menikmati aliran darah yang mengalir keseluruh pembuluh darah di otak Anda. Darah membawa oksigen dan nutrisi akan menyegarkan seluruh bagian otak. Kenyamanan akan segera Anda rasakan. Nikmatnya Sujud.

Bersujudlah karena kita hanyalah butiran debu dialam semesta.
Bersujudlah karena Allah yang menggenggam hidup kita.
Bersujudlah karena kita memang membutuhkannya.

Bangaimana dengan Anda yang tidak melaksanakan Sholat, ambilah gerakan sujud tanpa bermaksud mencederai keyakinan Anda dan berikan pikiran Anda sugesti-sugesti positif (yang saya bahas dalam tulisan-tulisan sebelumnya) yang akan menyembuhkan sakit kepala Anda.