Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Friday, March 1, 2013

JANGAN-JANGAN PENYEBABNYA LU SENDIRI


Masih ingat yang saya tuliskan beberapa waktu lalu bahwa memimpin dengan EPos adalah keharusan? Hukum kekekalan energi, hukum sebab akibat, dan hukum alam lainnya bekerja sesuai sunatullah dimana alam semesta selalu bertasbih pada Nya. Hukum ini bekerja pada kita semua baik pada Anda yang percaya maupun yang tidak. 

Tadi pagi di dalam toilet melakukan ritual rutin membersihkan muka sebelum bekerja, disebelah saya ternyata ada kawan saya. Tidak cuma, kabarnya, para wanita yang suka curhat di toilet, tapi kami para pria juga sering melakukannya, hehehe. Saran saya, jangan curhat apa lagi yang negatif di dalam toilet, karena suasana di toilet cocok banget. Suasana pikiran yang negatif ditambah aroma bebauan yang tidak enak membuat suasana negatif makin sempurna...hehehe... 

Dia ngomong begini, "Wah kacau, Ndrie." Sambil wajahnya menunjukkan masalah dan nada penuh amarah. 

"Kacau apanya, Bro?" Saya menjawab sambil tetap menggosok wajah saya agar menjadi lebih putih, hehehe 

"Semuanya, Ndrie. Kerjaan, teman-teman, banyak, Ndrie." Jawabnya dengan menunjukkan intensitas amarah yang lebih tinggi.  Mungkin itu pengaruh dari aroma toilet ya..hehehe. 

Dengan enteng saya jawab, "JANGAN-JANGAN PENYEBABNYA LU SENDIRI, BRO." 

Sahabat pembaca, orang-orang bahagia akan menarik orang-orang bahagia lainnya masuk kedalam kehidupannya. Begitu juga orang-orang sedih, tertekan, pikiran negatif, akan menarik orang-orang serupa. Jika Anda merasa diri Anda positif, cobalah eksperimen ini. Dengarkanlah keluhan orang-orang yang berpikir negatif dan jangan menjawab. Tidak sampai 15 menit telinga Anda akan panas dan Anda lebih suka jika harus segera pergi dari sana. Yes, hal-hal negatif hanya cocok untuk kepala yang negatif. 

Sebagai seorang pemimpin, apa yang sering Anda munculkan pada orang-orang yang Anda pimpin? Anda yang sering bermuka "masalah" hanya akan menarik masalah-masalah kedalam tim Anda. Itu yang diajarkan guru saya, MARI BERORIENTASI PADA SOLUSI BUKAN MASALAH. 

Dalam tim, saya mengajarkan pada teman-teman yang saya pimpin untuk memikirkan SOLUSI bukan MASALAHnya. Banyak-banyak senyum membuat wajah Anda menjadi cerah. Wajah cerah hanya akan menarik orang-orang lainnya yang berwajah cerah. Nikmati tulisan-tulisan yang menginspirasi dan hal tersebut akan membuat aura tubuh semakin terlihat positif. Anda tahu, aura Anda menebar disekitar Anda dalam radius. 

Semakin Anda melatih pikiran Anda untuk positif, semakin aura Anda positif. Dan semakin dilatih, radius aura Anda semakin menebar. Pernahkah Anda melihat seseorang yang jaraknya masih seratus meter namun Anda sudah bisa merasakan semangatnya? Nah seperti itulah aura. So, Para Leaders... Anda sudah tahu, aura apa yang harus Anda munculkan dalam tim Anda, kan?