Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Thursday, December 31, 2009

Hipnosis bisa Menggantikan Kokok Ayam Jago 2010 dan...Jam Waker 2010?

Apakabar Sahabat,

Apakah Anda percaya ramalan? Tahun 2010 Anda seperti apa? Menurut Zodiak Anda akan mendapat apa? Dan lain sebagainya.

Sebagian dari Sahabat mungkin akan langsung berkata, “Saya sih tidak percaya!”, dan sebagian lain masih mikir-mikir. Saya termasuk yang langsung berkata,

“Saya PERCAYA!”.

Tapi untuk ramalan yang bagus-bagus saja (he.he.) Yang jelek-jelek langsung saya katakan, “GA’ Percaya”.

Sahabat tentu tahu bahwa Harapan menciptakan kenyataan. Apa yang kita harapkan, itu yang akan dijalankan oleh diri kita.

Mau coba?!

Hipnosis dapat menggantikan fungsi Ayam Jago! Untuk apa? Ya sebagai wake up call mirip dengan fungsi jam Waker.

Teknik ini saya gunakan pertama kali saat saya sedang memberikan training di luar kota saat menginap disebuah hotel tentunya, dengan tujuan berlomba dengan mesin Wake Up call dan Alarm telepon selular saya.

Syarat utama melakukan teknik ini adalah bagi Anda yang sedang dalam keadaan normal ingin dan akan tidur, dan tidak disarankan bagi Anda yang sedang sakit, dalam pengaruh obat-obatan, alkohol, dan sangat tidak disarankan mencoba teknik ini ketika sedang berkendara di jalan, lha iya lah, inikan teknik yang digunakan menjelang tidur.he.he.


Dalam keadaan berbaring silakan buat tubuh Anda SANTAI. Santai artinya semua otot-oton mengendur dan tubuh tanpa beban. Bahkan karena sudah merasa sangat santai tanpa beban Anda hanya dapat merasakan PIKIRAN Anda, hanya PIKIRAN Anda. Boleh dilakukan dengan mata terbuka atau terpejam. Tapi lebih enak rasanya jika mata mulai di pejamkan.....TAPI....JANGAN sekarang....Bagaimana bisa membaca cara selanjutnya dengan mata terpejam (he.he.)

SEKARANG saatnya membuat PIKIRAN Anda relaks...Konsentrasikan pada satu hal...satu hal saja....Yang membuat Anda merasa santai, nyaman, bahagia. Untuk mempermudah silakan pilih pengalaman yang menyenangkan dan membahagiakan Anda jika memikirkannya kembali. Bisa saja pengalaman tadi pagi, kemarin, minggu lalu, bulan lalu, tahun lalu, dan seterusnya. Yang penting pengalaman yang telah terjadi. Jika Anda membayangkan sesuatu yang akan Anda alami, saya yakin Anda akan menjadi lebih sulit tidur karena sibuk memikirkan apa yang akan dan direncanakan terjadi. Bisa-bisa tidak jadi tidur alias begadang.

Buat pikiran Anda menjadi SANTAI, sekarang!

Yang akan dilakukan selanjutnya adalah meniatkan diri untuk tidur. BERDOA-lah.

Dan selanjutnya katakan pada bagian lain dalam diri Anda ‘the Unconscious’ yang membantu Anda untuk mengatur tubuh Anda. Saat Anda tidur, ‘the Unconscious’ mengatur nafas, detak jantung, dan lainnya yang tidak kita sadari.

Jika Anda mau katakan lah AKU MENCINTAIMU! Tak perlu malu dan sungkan, toh itu bagian dari diri Anda sendiri. Setelah Anda merasa ‘the Unconscious’ sudah siap mendengarkan Anda. Katakan,

“Aku ingin kau membantuku membangunkan Aku jam (sebutkan jam yang diinginkan)”

Dengarkan apa jawabnya...Biasanya ia langsung OK, kecuali jika Anda dalam keadaan sakit atau sangat lelah biasanya ia sedikit menolak karena jam istirahat yang Anda minta belum cukup. Tugas ‘the Unconscious’ adalah melindungi Anda agar Anda memiliki istirahat yang berkualitas.

Jika ‘the Unconscious’ bilang OK, ucapkan, “TERIMAKASIH” dan tidur lah. Sampai jumpa besok di waktu dan jam yang telah Anda tentukan.

Anda akan terkejut bagaimana diri Anda sendiri sadar akan waktu kapan harus terbangun atau tetap tidur.

Sekali lagi...

HARAPAN MENCIPTAKAN KENYATAAN.

Apa yang Anda harapkan akan direspon oleh tubuh Anda untuk menjalankan apa yang Anda HARAPKAN.

Di Tahun yang Baru ini Mari kita semua membuat Harapan-harapan yang baik dan kita akan mendapatkan apa yang kita harapkan. Amin!

Selamat Tahun Baru 2010 dan SUKSES selalu.