Certified Instructors-Indonesian Board of Hypnotherapy

Friday, December 18, 2009

KEAJAIBAN PIKIRAN BAWAH SADAR

Keajaiban penciptaan manusia salah satunya adalah pada penciptaan Otaknya. Otak manusia masih menjadi misteri walaupun beberapa catatan telah ditemukan dan dibuat untuk menjelaskan sedikit dari fungsinya.

Dari beberapa catatan, ditemukan bahwa Otak kita menjalankan dua sistim pikiran yaitu Pikiran Sadar dan Bawah Sadar. Pikiran Sadar memiliki kapasitas terbatas sedangkan kapasitas Bawah Sadar masih belum ditemukan. Jika kita mengambil contoh kapasitas Harddisk 1 Terra Bits yang dapat menyimpan sekitar 250 ribu lagu dengan format mp3 dan kapasitas Pikiran Bawah Sadar kita masih jauh lebih besar daripada itu. LUAR BIASA!

Salah satu yang menarik dari cara kerja Pikiran Bawah Sadar adalah proses Inkubasi Pikiran. Inkubasi Pikiran adalah saat dimana Pikiran Bawah Sadar memilah milih dan merangkai informasi yang relevan bagi si pemilik pikiran itu. Segala informasi yang masuk secara acak kedalam Pikiran Sadar akan disusun secara rapi oleh Bawah Sadar sehingga terkadang kita sulit sekali memahami suatu permasalahan dalam kondisi kesadaran penuh namun permasalahan tersebut menjadi lebih mudah setelah terbangun dari "Tidur". Pada saat "Tidur" inilah pikiran bawah sadar mengatur, memilah, dan mengelompokan, terkadang membuat keimpulan-kesimpulan dari seluruh informasi dari alam Sadar yang relevan dengan yang dibutuhkan oleh si pemilik pikiran.

Beberapa kali saya mendapatkan manfaat dari proses Pikiran Bawah Sadar ini. Satu yang paling saya ingat adalah ketika saya sedang mempelajari satu teknik bermain gitar yang disebut Harmonic Effect-dumping. Secara sadar saya bingung sekali kenapa sebuah gitar bisa berbunyi seperti orang menjerit, setelah lelah tidak menemukan caranya, saya tertidur dengan membawa permasalahan itu. LUCU! Dalam tidur, saya bermimpi memainkan teknik itu dengan baik. Segera setelah terbangun saya mempraktekkan teknik itu dan berhasil. EUREKA!

Para pembaca yang baik! Itu adalah bukan wangsit, saya suka kalau pake mi ayam..he..he..
Itu adalah cara kerja Pikiran bawah sadar..Luar Biasa, kan...?

Setelah saya mempelajari Hipnosis, saya menggunakan pengetahuan tersebut untuk membantu orang lain yang ingin belajar dan memiliki konsentrasi yang tinggi.

Sekali lagi, tiada keajaiban selain keajaiban yang datang dari ALLAH SWT. Subhanallah.